Saturday 9 December 2017

Tantangan hari 6 Melatih Kemandirian

Tantangan hari 6 Melatih Kemandirian

Akhirnya pagi ini Nafsa bisa latihan istinja betulan alias BAB beneran.
Saya masih mententirnya bagian basuh sambil siram dubur.

 Awalnya ia menolak melakukan sendiri, mengajukan opsi saya yang menyiram.
Namun saya tipe emak yang tega kalau sedang melatih anak mandiri. Apalagi untuk sesuatu yang sudah sesuai tahap perkembangannya.


Jadi saya bilang pada Nafsa bahwa ia bisa melakukannya sendiri, setidaknya coba dulu.
Nafsa mencoba dan masih kesulitan. Baiklah, saya kembali memegang tangan kanannya sambil menggerakkan tangan itu menciduk air dan menyiram.

Selebihnya untuk cuci tangan dan pakai celana sudah lancar dilakukan sendiri.
Baiklah, tahap menyiram sambil membasuh ini masih jadi tantangan yang harus ditaklukkan. Semangat :)

No comments:

Post a Comment