Monday 2 July 2018

Tantangan Hari 1 Cerdas Finansial


Setelah siang hari mendapat materi tentang Cerdas Finansial, malam harinya pas sekali ada waktu ngobrol dengan duo kakak. Padahal biasanya saya sibuk ngelonin si bungsu.

Kesempatan itu langsung saya mafaatkan untuk menyampaikan ulang konsep rejeki yang dibahas siang tadi.

Saya sampaikan bahwa rezeki itu tidak hanya uang, tapi juga kesehatan, bisa berkumpul, bisa melihat, dan banyak lagi. Duo kakak ikut menambahkan contoh seperti bisa beli mainan, bisa jalan-jalan. Alhamdulillah sepertinya mereka mengerti.

Saya sampaikan pula dalam harta yang kita dapat ada hak orang lain. Mereka juga menanggapi dengan cerita pengalaman bersedekah karena memang sudah kami pahamkan sebelumnya.

Kemarin, saya mengajak si sulung ikut mentoring parenting ke Pamulang. Sementara dua adiknya ikut suami ke kantor.

Pulangnya saya sengaja menyempatkan untuk jalan-jalan mengantar Si Sulung potong rambut. Di perjalanan, sambil makan es doger saya sambung penjelasan tentang rezeki. Bahwa semua makhluk Allah sudah ditentukan rezekinya. Jadi tinggal bagaimana menjemputnya dengan baik. Saya mencontohkan cicak yang merayap dengan rezekinya berupa nyamuk yang terbang. Meskipun nyamuk bisa terbang, saat sudah Allah takdirkan sebagai rezeki si cicak, pasti si cicak mampu menangkapnya meski ia hanya merayap.

Si Sulung mendengarkan dengan serius dan dan menanggapi dengan cerita pengalaman saat kehilangan barang. Biasanya kami langsung pahamkan kalau rezeki, barang itu akan kembali. Kalau tidak, berarti bukan rezeki.

Itulah pengalaman hari pertama tantangan 10 hari cerdas finansial. Semoga selanjutnya bisa lebih baik lagi.

#bunsay_iip
#cerdas finansial
#tantangan10hari

No comments:

Post a Comment