Monday 9 October 2017

#PSPA notes_sharing

Keteladanan saja tidak cukup untuk mendidik anak.
Berapa banyak bunda bunda berhijab syari tetapi anak gadisnya berbangga dengan baju kekurangan bahan.
Berapa banyak ayah yang rajin ke masjid tapi anak lelakinya asyik main gadget di rumah saat waktunya sholat berjamaah.
Teladan saja tidak cukup. Orangtua harus punya ilmu memPENGARUHi anak.
MemPENGARUHi anak dimulai dari menyentuh hati anak sesering mungkin.Bukan dengan nasihat ketika anak bermasalah, tapi dengan menciptakan momen bersama anak sebelum anak menjadi bermasalah.
Ayah bunda, mari luangkan waktu untuk bermain dan mendengarkan ceritanya. Hanya beberapa jam saja setiap hari. Sebelum anak meminta perhatian kita dengan masalah perilakunya di masa depan.
Buat anak bahagia dilahirkan oleh kita. Bukan dengan barang barang mahal tapi minus kehadiran orang tua.
Isi jiwanya dengan kenangan manis bersama ayah bunda, setiap hari beberapa jam saja. Bukan sekadar akhir pekan bersama tapi masing masing sibuk dengan gagdet menyala.
Kalau sudah tercipta kelekatan antara anak dan orangtua, apapun yang membuat orangtua sedih akan menyedihkan hati anak. Apapun yang akan membuat ayah bunda kecewa tidak akan dilakukan anak. Sebab bagi mereka, ayah bunda lebih berharga dari siapapun di dunia.
Anak tidak akan mencari kehangatan dan pengakuan dari luar. Sebab dari dalam rumah pun kasih sayang berlimpah. Ia tidak akan mudah terpengaruh oleh lingkungan luar, sebab ayah bunda sudah lebih dulu memPENGARUHi anak lewat kelekatan hati yang tercipta.

No comments:

Post a Comment