Tuesday 10 July 2018

Tantangan Hari ke-5 Cerdas Finansial


Peristiwa kali ini sebenarnya cukup meresahkan saya dan suami. Pasalnya, Si Sulung kehilangan dompet berisi uang lebaran yang ia simpan di lemari kamarnya. Ini kedua kalinya ia kehilangan uang lebaran. Pertama di Taman Pintar Jogja saat pulang ke kampung buyutnya lebaran lalu. Sekarang lebih resah karena hilangnya di rumah sendiri.

Saat kehilangan pertama lalu, saya dan suami berusaha menenangkan Si Sulung yang cukup histeris. Ia marah sekali pada pencuri uang tersebut, yang sampai sekarang tidak kami ketahui. Namun di akhir hari, selepas sholat maghrib di Taman Pintar, Si Sulung mengaku sudah ikhlas dengan kejadian tersebut. Kami memang berusaha memberi pengertian bahwa jika uang tersebut rezekinya, pasti Allah akan mengganti, bahkan bisa jadi dengan yang lebih baik.

Pada kehilangan kedua ini, Si Sulung tampak lebih tabah. Tidak ada tangis histeris lagi. Ia mengaku sedih, tapi yakin kalau memang rezeki pasti akan kembali.

Begitulah pengalaman menyedihkan yang ternyata dapat menjadi sarana belajar konsep cerdas finansial. Bahwa rezeki itu pasti, kemuliaan yang harus dicari.

#bunsay_iip
#tantangan 10 hari
#cerdas finansial

No comments:

Post a Comment