Thursday 30 August 2018

Menyuburkan Konsep Rezeki Lewat Dongeng_Tantangan Hari Ke-2


Si Anak Tengah sedang gencar-gencarnya minta dibelikan baju renang muslimah. Sudah beberapa hari ini siang dan malam ia mengulang permintaannya.

Rupanya Allah berikan saya momen untuk memperdalam keyakinan tentang konsep rezeki dari episode ini. Siang kemarin, saat sedang bersama Si Tengah, Si Bungsu rewel. Saya mencoba membujuknya dengan mencari cicak di langit-langit kamar. Tiba-tiba saja saya dapat ide untuk memasukkan konsep rezeki melalui cerita cicak.

Saya kisahkan pada duo bocil tentang cicak yang makan kecoa. Bukan nyamuk karena di rumah malah lagi sering ketemu kecoa:D

Walaupun kecoa itu bersayap dan larinya lebih cepat dari cicak, tapi jika Allah sudah tetapkan ia menjadi rezeki cicak, maka cicak akan mendapatkannya. Saya pun langsung menembak Si Tengah dengan analogi tersebut. Saya katakan padanya, kalau Allah sudah tetapkan baju renang itu menjadi rezekinya, pasti baju itu akan datang. Hanya saja waktunya tidak tahu kapan, tugas Si Tengah hanyalah berdoa dan berusaha dengan cara yang baik.

Si Tengah tersenyum lebar, berkali-kali ia melantunkan doa agar punya baju renang muslimah :D Semoga terkabul ya Nak.

#ibu profesional
#bunsay
#tantangan 10 hari
#dongeng

No comments:

Post a Comment