Saturday 4 August 2018

Tantangan Hari 1 Kreativitas Keluarga


Alhamdulillah, akhirnya mulai menuliskan kembali tantangan bunsay setelah berjibaku dengan tugas-tugas lain.

Kisah pertama tentang kreativitas ini berasal dari momen bersama Si Tengah, hari Senin lalu.

Ceritanya kami sedang bermain peran. Si Tengah menjadi penjual makanan, saya menjadi pembeli. Saat membungkus makanan ke dalam mika bening, Si Tengah tidak berhasil menutup bagian atas mika karena stepler yang dipakai selalu bengkok.

Si Tengah lalu meminta pertolongan saya. Kesempatan ini langsung saya manfaatkan untuk mengasah kreativitas Si Tengah.

" Coba menurut Nafsa kalau tidak bisa pakai stepler, baiknya pakai apa?" ujar saya bertanya balik. Sejenak ia berpikir lalu berceloteh riang, "pake selotip!"

"Nah itu tau, yuk Nafsa  coba!", jawab saya. Si Tengah bergegas mencoba dan melakukan semuanya sendiri.

Setelah ia berhasil, saya mengapresiasi perbuatannya. Saya juga mengingatkan bahwa itu adalah contoh sikap kreatif. Jadi salah satu contoh kreatif adalah mampu melakukan problem solving, mencari alternatif pilihan yang paling mungkin menjadi pemecahan masalah.

#tantangan 10hari
#kreativitas
#bunsay

No comments:

Post a Comment