Monday 27 August 2018

Montessori Hasil Mulung

Montessori Hasil Mulung

Salah satu kelemahan saya adalah suka nyimpen sampah alias mulung. Kalo lihat sampah suka muncul ide yang akhirnya membuat sang sampah tertahan dalam rumah, menunggu waktu eksekusi ide kreatif yang langka. Lebih sering akhirnya sampah tersebut jadi sampah beneran karena gak tau mau dikerjain kapan. Ada yang senasib?

Tapi kelemahan, selalu punya potensi untuk dimodifikasi menjadi kelebihan. Alhamdulillah hari ini datang juga masa rajin yang membuat saya bisa memanfaatkan hasil mulung beberapa minggu sebelumnya.

Sewaktu ikut pelatihan Montessori dapat ide membuat alat dari bahan-bahan yang ada di rumah. Alhamdulillah yang satu ini berhasil, kalo beli harganya 400ribuan lho. Mayan kan.. Alat ini namanya sound boxes. Aslinya ada 2 kotak, masing-masing berisi 6 tabung dengan suara berbeda, yang akan dijodohkan dari kotak satu ke kotak lainnya. Anak diminta mengenali suara di tiap tabung kotak pertama untuk dicarikan pasangan dari tabung di kotak kedua. Berhubung sampahnya belum 12 botol, jadilah bikin 6 botol dulu, hehehee.

Demikianlah hasil mulung berfaedah hari ini. Saya doakan mamak-mamak yang suka mulung mendapatkan waktu eksekusi ide-ide kreatifnya sesegera mungkin XD

No comments:

Post a Comment