Saturday 4 August 2018

Tantangan Hari ke-2 Kreativitas Keluarga


Di hari kedua saya mendapatkan ide kreatif untuk sebuah kegiatan. Jadi ceritanya, ada tetangga yang tanya, apa saya bisa membuka les baca tulis untuk anak-anak TK setempat.

Saya senang dengan pertanyaan tersebut karena artinya ada yang percaya pada saya. Meskipun demikian, saya merasa kurang berminat karena mempertimbangkan ketersediaan waktunya.

Beberapa saat kemudian, seorang tetangga lainnya menghubungi saya lagi dan bertanya hal yang sama. Tiba-tiba Allah melintaskan sebuah ide kreatif yang tak pernah saya pikir sebelumnya.

Tiba-tiba saya mengatakan bahwa sebetulnya semua ibu bisa mengajarkan anaknya baca tulis, selama ada kemauan. Saya lalu menawarkan tetangga saya itu untuk datang ke rumah dalam rangka saya berikan sharing metode mengajar anak membaca. Memang sebelumnya saya mengikuti workshop Montessori, dan sedikit demi sedikit saya terapkan di rumah.

Alhamdulillah respon tetangga saya positif. Bahkan keesokan harinya ia datang membawa 5 orang teman lainnya. Selama sesi sharing mereka juga tampak antusias dan mengaku ingin pertemuan lanjutan.

Semoga ide kreatif ini bisa terus berkembang menjadi wadah belajar ibu-ibu di sekitar rumah saya.

#tantangan 10hari
#kreativitas
#bunsay

1 comment: