Thursday 16 November 2017

Game day 7 Komunikasi Produktif

Game day 7

Sewaktu masih paruh waktu sebagai guru BK SD, saya sering menyampaikan pada ortu bahwa anak terlambat akar masalahnya ada di ortu.
Dan sekarang saya yang berada di posisi ortu, membuktikan sendiri ucapan saya.

Kemarin malam saya baru sampai di rumah jam8, setelah mengisi seminar bersama suami di kampus UIN.

Tiga bidadari ditemani oma dan uyutnya menunggu kami di pinggir pagar rumah. Rupanya, kami pulang terlalu malam Untuk ukuran anak usia dini.

Mereka tidak mau tidur sebelum bertemu ayah ibunya. Maklum kami memang lebih banyak waktu bersama ketimbang berpisah.

Si sulung berkata begitu saya berdiri di hadapannya, “Ibu, kakak belum tidur nih, kakak takut terlambat besok”.
Oke, dia sudah memprediksi apa yang akan terjadi jika tidur di atas jam8.
Saat itu saya hanya meminta maaf dan meyakinkan dia bisa tepat waktu Besok.

Pagi tiba dan benar saja ia tidak bangun jam5 seperti 2 hari ini.
Saya belum sempat membangunkannya pula karena sibuk dengan deadline jualan buku.

Tapi tiba tiba setengah enam lewat si sulung menghampiri saya dan berkata, “ibu, kakak mau siap siap!”’

Saya terkejut sekaligus senang dengan tekadnya. Segera saya mengapresiasi dan memotivasi dengan kalimat jelas, “Oh iya kakak pasti bisa berangkat tepat waktu!”

Alhamdulillah, ia bisa siap siap lebih cepat dan akhirnya berangkat tepat waktu.

Semoga Kami bisa terus berkolaborasi untuk mempertahankan kebiasaan baik Ini, aamiin.

No comments:

Post a Comment