Thursday 11 January 2018

Tantangan Hari ke-2 Melejitkan Kecerdasan Anak

Di hari kedua ini, si sulung tampak masih kurang lancar dalam mengenali nikmat Allah dan pengalaman menyenangkannya. Kami mengulang syuting agar video tidak kepanjangan karena menunggu Si sulung menceritakan pengalamannya.

Setelah syuting video berhasil, saya bertanya pada kakak Faza apa ia tahu mengapa saya memilih tema bersyukur? Ia menjawab tidak tahu. Saya lalu bercerita bahwa Allah berpesan dalam Alquran tentang orang yang bersyukur.

Saya jelaskan di ayat Alquran, Allah berkata bahwa orang yang bersyukur nikmatnya akan bertambah. Selalu merasa tenang dan senang hatinya. Sebaliknya jika tidak bersyukur, semua terasa tidak enak.

Saya mencontohkan misalnya si sulung makan dengan ikan asin. Walaupun hanya ikan asin, kalau bersyukur, akan terasa sangat nikmat, kenyang, enak banget makannya.

Contoh tidak bersyukur, makan dengan fried chicken tapi mengeluh ayamnya kurang besar, kurang empuk, kurang kriuk. Akhirnya makan terasa tidak nikmat karena kurang bersyukur.

Si sulung tampak mendengarkan dengan serius. Sambil sesekali menimpali cerita saya dengan penambahan kata kata saat menggambarkan makanan.
Semoga hari ketiga lebih baik lagi :) aamiin.

Tantangan_hari_2
Kuliah_bunsay_iip
Level_3
Kami_bisa

No comments:

Post a Comment