Saturday 13 January 2018

Tantangan Hari ke-3 Melejitkan Kecerdasan Anak


Di hari ketiga, ketika saya ajak bersiap syuting video Faza Bercerita, si sulung mengaku belum tahu mau cerita (bersyukur apa).

Saya pun berusaha menerima kebingungan dan kejujurannya. Kemudian saya ajak ia bicara pelan pelan.

“Sejak kita bangun tidur, sampai tidur lagi, nikmat Allah yang bisa disyukuri banyaaak sekali, Kak. Nih, waktu kita baru bangun, kita bisa bangun buka mata terus melihat. Itu nikmat Allah. Ada banyak orang yang gak bisa melihat. Menurut Kakak gimana rasanya kalo gak bisa melihat?”.

Si sulung menatap saya lekat, tampak menyimak dengan serius. Saya meneruskan, “waktu kita bangun dan bernapas, itu nikmat Allah yang bisa disyukuri karena ada yang tidak bisa bernapas lagi Kak”

Saya melanjutkan cerita tentang berbagai nikmat pancaindera sampai bagian kita berjalan dari tempat tidur ke kamar mandi lalu mencukupkannya. Khawatir terlalu banyak bicara.

Saya bertanya bagaimana pendapat si sulung. Ia hanya tersenyum seolah sedang mencerna cerita saya.
Saya pun memberinya ruang untuk berpikir. Semoga hari berikutnya bisa disyukuri dengan lebih baik lagi.

#kuliah _bunsay_iip
#game level 3
#Tantangan hari ke-3
#kami_bisa

No comments:

Post a Comment