Wednesday 7 March 2018

Tantangan 10 Hari Menstimulasi Anak Gemar Membaca


Tantangan kali ini intinya menghidupkan kebiasaan membaca oleh seluruh anggota keluarga. Tak hanya anak, orang tua pun harus ikut membaca buku. Nah yang terakhir ini justru tantangan terberat bagi saya.

Saya pribadi suka sekali membaca. Apa daya, tiap kali buka buku, si bungsu akan berceloteh menyuruh saya menutup buku. Yaa, she is the center of the universe :D

Jadi saya baru bisa membaca jika si bungsu lelap. Belum lagi kalau si tengah dan si sulung memanggil ingin ini itu. Alamat kegiatan membaca berakhir sampai waktu yang tidak dapat ditentukan.

Selain itu, tantangan terberat juga datang dari suami saya. Ia bukan tipe visual. Jarang sekali betah membaca. Kecuali baca di layar hape :D

Alhamdulillah, kalau anak anak mulai dari yang sulung sampai yang bungsu, setiap hari pasti baca buku, berkali kali. Kalau buat si sulung, baca buku itu sudah seperti candu. Makan, sholat, mandi, harus diingatkan sampai saya berhitung baru dia beranjak dari buku.

Ketika saya mensosialisasikan tantangan ini, semua merespon positif. Pohon literasi poun sudah kami buat dan jalankan sejak Selasa.
ditempel di kamar si sulung. Kertas saya belum sempat ditulis, saya baca buku Fitrah Based Education hal 186-190. Suami masih nihil :D




Semalam, sebelum tidur saya baru berhasil menangkap basah trio bidadari membaca dengan khusyuk. Karena membaca sudah jadi aktivitas harian, saya meningkatkan level tantangan ini dengan meminta anak mereview buku yang dibacanya. Alhamdulillah si sulung dan tengah sudah bisa melakukannya dengan baik.

yang tengah ini si bungsu udah bukunya kebalik, galfok lagi lirik lirik :D



#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst


No comments:

Post a Comment