Monday 12 March 2018

Tantangan Hari ke-5 Menstimulasi Anak Gemar Membaca


Siang itu si tengah minta dibacakan 4 buku sebelum tidur. Ia memilih buku tentang para ilmuwan Muslim yang dikemas khusus untuk balita. Nafsa sangat suka ilmuwan ahli tumbuhan, Ibnu Al Baitsar. Selesai membacakan keempat buku, saya lanjut mengantar tidur si tengah dan si bungsu. Sesat saya terlelap juga.
Si Sulung kepergok bacain buku untuk Si Bungsu


Beberapa saat kemudian saya terbangun mendengar suara si sulung yang ternyata sudah pulang sekolah. Ia sedang membacakan keempat buku tersebut kepada si bungsu, yang ternyata sudah bangun lebih dulu daripada saya.

Saya sendiri baru bisa membaca buku karena anak-anak taman baca datang sebelum si tengah dan si bungsu tidur siang tadi. Saya sempat membacakan mereka buku ensiklopedia hewan, tubuh manusia, dan tokoh.

Tantangan membaca ini tampaknya lebih sulit dijalani oleh saya pribadi dan suami. Karena kami belum bisa konsisten membaca buku setiap hari. Alhamdulillah kalau anak-anak selalu rutin dan saya pun bisa baca buku karena membacakan untuk mereka.


#gamelevel5

No comments:

Post a Comment