Sunday 29 April 2018

Aliran Rasa Tantangan 10 Hari Stimulasi Logika Matematika




Setelah menjalani tantangan kali ini, saya merasa makin yakin dengan potensi anak-anak untuk cinta belajar. Fitrah anak adalah ingin tahu dan suka mengeksplorasi.

Ketika ada anak yang mati kutu ketika belajar sesuatu, sejatinya ada yang salah dengan proses pembelajaran tersebut. Bisa cara menyampaikan pelajaran, waktu, atau tempat dan kegiatan yang kurang tepat dengan kondisi anak.

Saya lihat Si Tengah antusias belajar matematika selama tantangan ini. Bahkan ia yang selalu berinisiatif meminta saya ajarkan. Jadi apa yang saya sampaikan tentang tantangan kelas bunsay disambut dengan sangat baik oleh Nafsa.

Kendala yang saya hadapi adalah dari diri sendiri. Kurangnya kreativitas dan manajemen waktu untuk mengelola aktivitas belajar yang lebih menantang. Semoga ke depannya saya bisa lebih baik lagi dalam menjadi fasilitator belajar anak. 

Saya juga berharap anak-anak saya tidak mengalami paranoid terhadap matematika seperti ibunya ini J

#kuliah_bunsay_iip
#level6
#ILoveMath
#MathAroundUs

No comments:

Post a Comment