Saturday 14 April 2018

Tantangan Hari ke-4 Stimulasi Logika Matematika



Siang tadi, saat saya baru saja ingin rebah sesaat karena si bungsu yang demam terus menerus minta ASI, terjadi sebuah AHA moment yang membuat rencana rebahan saya bubar.

Si Tengah menghampiri saya sambil menyodorkan kertas dan pensil. "Bunda, bikinin itung itungan donk..yang kurang kurangan.."

Baiklah..kesempatan emas tak boleh dilewatkan walaupun emak harus batal tidur siang :D

"Kalau kurang kurangan, kita hitungnya pakai mainan aja yuk!" jawab saya. Nafsa langsung berbinar dan tersenyum lebar.

Saya meminjam kartu aikatsu si sulung (karena paling mudah saya ambil saat itu). Kartu yang didominasi lungsuran teman2 si sulung itu juga disukai Nafsa.

Nafsa terlihat semangat bisa memainkan kartu itu tanpa pengawasan ketat si kakak yang sedang tidur. Saya mulai mempraktekkan operasi pengurangan dengan cerita menggunakan properti kartu tersebut.

Alhamdulillah Nafsa bisa memahami dengan baik. Beda dengan ketika dulu pernah saya ajarkan hanya melalui gambar di buku.

Saya bersyukur bisa menangkap aha moment Nafsa hari ini. Baru kali ini pula saya mendapatkan manfaat dari kartu aikatsu si sulung, yang selalu saya sortir model bajunya :)



#Kuliah_bunsay_iip
#level6
#ILoveMath
#MathAroundUs

No comments:

Post a Comment