Tuesday 10 April 2018

Tantangan Hari 1 Mengenalkan Logika Matematika



Tantangan kali ini saya memilih Nafsa Si Tengah sebagai partner. Alasannya, karena Si Sulung sudah cukup mahir matematika.

Nah di hari pertama ini saya menceritakan pada Si Tengah bahwa ia terpilih menjadi partner saya untuk bermain tentang hitungan matematika. Ia tampak senang dan bersemangat.

Sesuai yang saya tangkap dari Mbak Nani, kalau bisa kami menstimulus dengan apa yang ada di sekitar. Dalam keseharian, jadi tidak harus membuat alat khusus atau kegiatan tertentu.

Saya pun segera memanfaatkan situasi saat Nafsa bermain sekolah sekolahan dengan setumpuk pensil warna. Saya meminta Nafsa mengurutkan pensil dari yang terpendek hingga terpanjang. Nafsa dengan senang hati melakukannya.

Setelah itu saya memintanya mengelompokkan tiap warna lalu menghitung jumlah masing masing kelompok. Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan mulus. Nafsa pun terlihat berbinar dan tersenyum lebar.





#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

No comments:

Post a Comment