Wednesday 25 April 2018

Tantangan Hari ke-9 Stimulasi Logika Matematika


Selama dua hari yang lalu, tantangan stimulasi logika matematika lebih sering dilakukan Nafsa dengan buku aktivitas favoritnya yang saya ceritakan sebelum ini.

Si Tengah yang baru pulih lebih banyak bernyanyi dan menari, main peran dengan saudara saudaranya, serta membaca buku.

 Saya tidak memaksakan untuk melakukan kegiatan stimulasi khusus terkait tantangan kali ini. Mungkin juga saya kurang kreatif untuk mengelola ide stimulasi logika matematika.

Kemarin Nafsa kembali datang dengan membawa buku dan pensil. Ia minta dibuatkan latihan operasi pengurangan.

Awalnya saya mengajak melakukan dengan simulasi benda, tapi dia ingin yang pakai gambar. Baiklah saya pun mengajarinya dengan cara menggambar sambil bercerita tentang konsep pengurangan.

Si Tengah tampak berbinar dan berhasil menuntaskan 3 soal cerita tentang operasi pengurangan. Semoga tantangan kali ini bisa terus saya lakukan dengan lebih kreatif lagi :)

#kelas_bunsay_iip
#level6
#MathAroundUs


No comments:

Post a Comment