Friday 13 April 2018

Tantangan Hari ke-2 Stimulasi Logika Matematika


Beberapa hari ini saya tepar. Akhirnya ketinggalan setor tugas.

Sekarang perlahan mulai kuat lihat layar, jadi bismillah lanjutkan setoran.

Di hari kedua lalu, saya menangkap Nafsa sedang bermain Uno kayu yang kami punya. Jadi bentuk mainan itu seperti bilah uno, tapi terbuat dari kayu dan berwarna warni.

Saat itu saya kemudian meminta Nafsa berhitung penjumlahan dengan Uno tersebut. Saya memisahkan uno dalam dua kelompok. Satu kelompok sejumlah 3 lalu yang lainnya 4, Nafsa sudah bisa menjumlahkannya.

Setelah itu tantangan saya naikkan tingkat kesulitannya. Saya minta Nafsa mengganti jumlah balok dalam tiap kelompok untuk hasil tertentu. Misal, tadi 3+4=7, sekarang Nafsa ganti, berapa tambah berapa hasilnya 7, selain 3+4. Awalnya ia bingung, tapi setelah saya contohkan ia bisa mengikuti.

Tidak ada foto karena sedang luput dari gadget :)

#BunsayIIP
#lLoveMath
#MathAroundUs

No comments:

Post a Comment