Wednesday 7 February 2018

Tantangan Hari Ke-2 Mencermati Gaya Belajar Anak

Di hari kedua ini, sebelum saya yang memberikan stimulus, Nafsa sudah lebih dulu mengajak saya bermain. Saya tinggal menyambut dan mengamati.

Ia meminta saya mendengarkan cerita yang ia narasikan. Saya selalu memuji Nafsa tiap kali ia menarasikan cerita. Sebab ia bisa menarasikan dengan pilihan kata kata sendiri, menyesuaikan dengan gambar dan ingatannya terhadap cerita asli yang pernah saya bacakan.

Dulu ketika berumur 3 tahun, narasi Nafsa masih 'kacau'. Ia benar benar mengarang bebas,  sering tidak nyambung dengan gambar. Asal comot kata kata saja.

Makin ke sini, Nafsa semakin mahir menarasikan cerita. Ia mampu menyampaikan cerita yang pernah didengar dengan gambar yang sesuai. Terkadang ia menyampaikan dengan bahasanya sendiri, dengan pilihan kata yang berbeda namun maknanya sama.


#gamelevel4
#Kuliah_bunsay_iip
#gayabelajar
#Tantangan hari ke-2

No comments:

Post a Comment