Wednesday 7 February 2018

Tantangan Hari ke-1 Mencermati Gaya Belajar Anak


Pada tantangan kali ini, saya memilih Nafsa si anak tengah untuk menjadi partner.

Usia Nafsa 4,5 tahun. Sebetulnya sejak usia setahun saya sudah menangkap perbedaan gaya belajar Nafsa dengan si sulung Faza.

Nafsa terlihat lebih lentur dalam bergerak, ekspresif, lebih cepat meniru suara, lebih banyak bernyanyi. Bahkan  di usia 3 tahun ia sudah senang mengarang lagu dan tarian sendiri. Selain itu, juga menarasikan buku cerita bergambar sesuai yang pernah ia dengar, seolah sudah bisa membaca.

Sepertinya anak tengah saya ini perpaduan auditori dan kinestetik.

Pada tantangan hari pertama ini, saya mengamati Nafsa yang sedang asyik mengoperasikan boneka Hafizah mini. Ia berkata ingin menghafal surat Al Lahab.

Dengan cekatan ia memutar surat Al Lahab berulang ulang lalu mengikutinya. Saya menyimak dan membersamai Nafsa mengulang ulang hafalannya. Nafsa melakukannya dengan mata berbinar dan suara lantang ceria.

#gamelevel4
#Kuliah_bunsay_iip
#GayaBelajar
#Tantangan hari1

No comments:

Post a Comment