Monday 12 February 2018

Tantangan Hari ke-4 Mengamati Gaya Belajar Anak


Alhamdulillah bisa kembali menulis untuk game level 4 ini.

Jadu ceritanya, Jumat lalu saya mengaja duo kakak untuk bermain Ninja Warrior. Caranya sederhana saja. Saya menyiapkan beberapa barang di lantai seperti kursi plastik, bantal, keranjang cucian, dan beberapa buah mainan.

Tugas duo kakak secara bergantian melewati benda-benda tersebut dengan cara tertentu. Alhamdulillah keduanya senang bermain Ninja Warrior.

Nah, selama bermain saya mengamati dan kembali terlihat jelas perbedaan kedua kakak ini. Si tengah Nafsa lebih lincah dan cermat, serta berulangkali memainkan permainan ini. Sementara si sulung, setelah sekali bermain lalu masuk kamar dan seperti biasa, membaca buku sampai saya mengingatkannya untuk makan, sholat, mandi, dst.

Jadi saya mencermati lagi bahwa si tengah ini memang cenderung bergaya belajar auditori-kinestetik. Sementara si kakak sangat visual.

#gamelevel4
#kuliahBunsayIIP
#tantangan hari ke-4

No comments:

Post a Comment