Monday 11 December 2017

FF Kejutan Ulang Tahun Pernikahan-by Yunda Fitrian


Catatan kecil kelas belajar nulis iip perdana

Ff: flash fiction, maksimal 200 kata. Ending berupa twist/ tidak tertebak kejutan bagi pembaca. Sumber mba nani nurhasanah.

Contoh ff karya yunda:

Kejutan Ulang Tahun Pernikahan

Andi bergegas pulang dari kantor. Ini hari ulang tahun pernikahannya. Ia sudah bertekad memberi kejutan dengan mengajak istri tercintanya ke sebuah restoran mewah dekat kantor sang istri.

Sudah sejak tahun pertama menikah, Indah ingin makan di tempat itu. Apa daya belum kesampaian karena isi dompet mereka harus diprioritaskan untuk kebutuhan lain.

Hari ini Andi senang sekali karena bonus dari kantor sudah turun. Meski sebenarnya ada kebutuhan lain, tapi Andi ingin membayar kekhilafannya melupakan hari ulang tahun pernikahan selama 4 kali dengan memberikan kejutan ini.

Ya, Andi memang pelupa. Semua kelupaan Andi sering mengundang kejengkelan Indah. Kecuali kelupaan tentang hari ulang tahun pernikahan. Sebab lupa hari ultah itu tidak sekadar membuat Indah jengkel, tetapi Indah akan sangat sensitif dan ujung ujungnya menangis. Andi paling tidak tahan melihat istrinya menangis.

Sampailah Andi dan Indah ke restoran steak kenamaan itu. Mata Indah berbinar dan senyumnya terus mengembang. Andi sungguh bahagia melihat rona suka cita di wajah istri tercinta. Siapapun yang melihat mereka pasti mengira dua sejoli ini sedang jatuh cinta.

Makan malam hari itu rasanya tak ingin mereka sudahi. Tapi waktu sudah semakin larut. Andi dan Indah teringat buah cinta mereka yang berada di rumah bersama sang pengasuh. Rindu pada Riana sang buah hati mengalahkan keinginan mereka untuk memperpanjang romantisme ulang tahun pernikahan.

Andi meraba saku celananya untuk mengambil dompet. Beberapa detik kemudian wajah bahagia yang sedari tadi terpancar berganti pucat pasi. Andi baru sadar, dompetnya tak ada di saku celana. Ia tak mampu mengingat, dimana terakhir ia meletakkannya..

No comments:

Post a Comment