Tuesday 8 May 2018

Tantangan Hari ke-1 Semua Anak Adalah Bintang


Setelah mendapat tugas game level 7, seperti biasa saya membriefing duo kakak. Ketika saya bertanya siapa yang mau ikut project dengan ibu, si sulung sigap menjawab mau. Si Tengah diam saja mungkin masih loading sama penjelasan saya :D

Saya menyampaikan pada Si Sulung bahwa saya melihat bintangnya ada di kegiatan membaca dan menulis. Jadi saya mengajaknya membuat project seputar baca tulis. Tapi Si Sulung cepat menyanggah, "Kan Kakak suka menggambar juga Bu! Kakak project nya mau menggambar desain baju aja!" ujarnya.

MasyaAllah, saya terkejut sekaligus senang dengan respon si sulung. Sebab artinya, ia sudah mengenali keinginan dan minatnya sendiri. Sebuah ciri cerdas intrapersonal. Alhamdulillah.

Saya segera mengapresiasi Si Sulung dan menyetujui idenya. Saat itu juga ia langsung berlari ke kamar dan membuat 3 gambar desain baju.

Sayangnya, saya belum bisa mendampinginya saat menggambar karena masih fokus menyuapi si bungsu yang sedang susah makan. Namun saya tetap mengapresiasi kerja keras dan kilat si sulung.

Kami sepakat akan membuat desain baju dan minta tolong Oma (ibu saya) untuk menjahitkan baju rancangan si sulung. Semoga saja terwujud. Aamiin.

Hari ini saya mengajak si sulung melihat proses pembuatan baju di youtube. Ia tertarik dengan video pembuatan baju motif tye dye.

Si Sulung juga mengatakan akan membuat rancangan baju untuk seluruh anggota keluarga. Alhamdulillah, tampaknya ia memang bersemangat dengan project ini. Semoga bisa kami lakukan hingga tuntas, aamiin :)

#gamelevel7
#bunsay_iip
#semuaanakadalahbintang

No comments:

Post a Comment