Thursday 17 May 2018

Tantangan Hari ke-8 Semua Anak Adalah Bintang


Di hari kedelapan kemarin, Si Sulung kembali berinisiatif untuk mengulang ujicoba project tye dye.

Di percobaan kali ini, saya makin meminimalisir keterlibatan. Saya katakan padanya bahwa saya hanya akan membantu memasak dan menuang air panas. Menyiapkan peralatan hingga akhir proses semua dapat dilakukan Si Sulung secara mandiri.

Alhamdulillah ia dapat melakukan kegiatan hingga akhir dengan mandiri. Hanya saja untuk membuat pola gambar hati ia masih kesulitan dan minta bantuan saya.

Saya mengamati bagaimana Si Sulung mulai mengembangkan terus kecerdasan intrapersonalnya. Kemampuan manajemen diri, kemandirian, membuat keputusan, dan bertanggung jawab terhadap pilihan yang ia buat. Semua terus terasah dalam project ini.


Percobaan kedua, Si Sulung mulai bereksplorasi dengan dua warna dan lebih mandiri


#bunsay_iip
#semuaAnakBintang
#gamelevel7

No comments:

Post a Comment