Wednesday 23 May 2018

Tantangan Hari ke-10 Semua Anak Adalah Bintang


Di hari kesepuluh lalu, Si Sulung merasa tak enak badan. Ia sedang berjuang mempertahankan puasanya.

Ketika saya tawarkan melanjutkan project ia belum mau. Saat saya tanya ia tak menjawab kenapa.

Keesokan harinya ia juga tidak mau melanjutkan project. Saya lihat ia tak berbinar lagi, mungkin bosan atau merasa sudah puas dengan hasil kerja terakhirnya. Saya pun tak memaksa.

Hari itu saya membereskan buku-buku untuk disumbangkan. Si Sulung dengan sigap menyatakan ingin menyumbangkan juga buku-bukunya. Ia ikut memilah bersama saya. Saya lihat keinginan untuk berbagi sudah mulai berkembang dalam diri Si Sulung.

Keesokan harinya saat saya membungkus 14 paket sumbangan buku, Si Sulung sangat antusias ingin membantu. Saya pun memberi ia kepercayaan untuk menuliskan alamat saya di amplop paket.

Awalnya ia merasa tulisannya jelek karena tidak rapi. Setelah saya beri masukan untuk memperkecil tulisan Alhamdulillah ia terlihat puas dengan tulisannya yang menjadi lebih rapi.

Semoga Si Sulung bisa terus mengembangkan kecerdasan interpersonal, intrapersonal, spiritual dan change factor-nya. Sebab saya setuju, keempat kecerdasan ini adalah modal untuk menjadi pribadi matang nan tangguh.

#bunsay_iip
#semuaanakbintang
#gamelevel7

No comments:

Post a Comment