Wednesday 9 May 2018

Tantangan Hari ke-2 Semua Anak Adalah Bintang


Hari ini saya mengajak Si Sulung berdiskusi tentang project kami. Saya menawarkan membuat timeline kegiatan. Si Sulung setuju dan menentukan sendiri apa yang akan dilakukan.

Rencananya ia masih ingin menambah gambar desain sampai besok. Lalu kami akan mencoba praktek membuat baju tye dye seperti yang kami tonton di youtube. Setelah itu baru mencari bahan dan penjahit.

Kemudian saya menawarkan Si Sulung nonton video fashion show muslimah. Sambil menonton, saya menjelaskan tentang pakaian syari.

Selesai menonton video, saya mengajak Si Sulung membaca terjemahan Alquran surat Al Araf: 3. Saya menjelaskan sesuai ayat tersebut bahwa pakaian adalah nikmat dari Allah. Fungsinya menutup aurat dan berhias. Namun yang utama pakaian itu membuat kita bertaqwa, yaitu selalu berbuat baik dan rendah hati ketika memakainya.


Si Sulung dapat merefleksikan kembali apa yang saya sampaikan. Ia mengatakan bahwa Allah lah yang memberi ide pada manusia untuk membuat pakaian dan menyediakan bahan bakunya di alam.


Sebelumnya, sepulang sekolah hari ini, Si Sulung juga membuat jadwal kegiatan Ramadhan tanpa saya suruh. Alhamdulillah. Semoga Kakak Faza selalu semangat berbuat kebaikan.


#gamelevel7
#Kuliah_bunsay_iip
#semuaAnakAdalahBintang

1 comment:

  1. Barakallah Mbak Yunda :)
    Menumbuhkan fitrah keimanan kepada si sulung.. koq saya berkaca-kaca ya

    ReplyDelete