Friday 21 September 2018

Mengikat Hati dengan Kisah Bermakna (Aliran Rasa T10)


Ada kalanya saya malas, gak mood, capek memenuhi permintaan anak-anak untuk mendongeng. Saya tolak permintaan mereka dengan berbagai alasan. Ada pula saatnya saya ogah-ogahan menceritakan dongeng yang sudah berulangkali mereka minta.

Saya menyesal tidak selalu sedia memenuhi permintaan mereka. Saya baru sadar menolak permintaan anak untuk bercerita sama artinya dengan membuang kesempatan untuk mengikat hati membangun kelekatan.

Saya lupa bahwa masa pertumbuhan mereka begitu cepat. Si Kakak yang sekarang berusia 8 tahun sudah sering ingin punya privasi tanpa keterlibatan saya. Barulah terasa bahwa kesempatan untuk didengarkan oleh anak sebetulnya tidak lama. Benar-benar singkat dan semestinya digunakan sebaik-baiknya.

Mengerjakan tantangan 10 hari ini membuat saya sadar akan kesempatan emas mengikat hati lewat bercerita. Kembali bersemangat berusaha meraih kesempatan itu dengan kisah-kisah bermakna. Semoga bisa istiqomah menderaskan makna lewat cerita.

#ibuprofesional
#bunsay
#level10

No comments:

Post a Comment